Pemkot Tomohon Siaga Penanganan Virus Corona

0
366

METROklik Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon siaga dalam hal penanganan penularan ataupun penyebaran Virus Corona. Kendati sampai saat ini Kota Tomohon masyarakatnya tidak ada yang terinfeksi virus tersebut.

Tetapi berbagai upaya telah dan sementara dilakukan oleh pihak Pemkot Tomohon yang dipimpin Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly A Sompotan,
dalam bentuk pencegahan adanya virus yang sangat menghawatirkan masyarakat pada umumnya.

Seperti halnya yang dilakukan, Selasa (17/3/2020), Pemerintah Kota mengadakan pembuatan fasilitas tempat cuci tangan yang tersebar di 26 titik di Kota Tomohon. Tampak di tempat-tempat umum seperti di Pusat Kota kompleks Menara Alfa Omega, kompleks pertokoan sudah terpasang. Ada juga di kompleks pasar terminal Kota Beriman Wilken dan tempat lainnya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, pembuatan fasilitas tempat cuci tangan ini adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Hal ini juga merupakan bagian tanggung jawab sebagai Pemerintah untuk melindungi masyarakat dari berbagai bentuk ancaman, seperti ancaman Virus Corona yang sangat mengkhawatirkan.

“Dengan rutin mencuci tangan kita dapat meminimalisir ataupun terhindar dari berbagai bentuk bakteri terlebih virus tersebut. Dengan adanya tempat cuci tangan ini ketika kita beraktivitas tentu dapat dimanfaatkannya untuk membersihkan tangan. Mencuci tangan merupakan cara sederhana namun paling efektif untuk mencegah penularan Virus Corona”, ucap Eman. [gau]

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here