Terharu Aksi PMI-Polres, Ini Ungkapan SAS Perangi Covid-19 di Tomohon

0
1092

METROklik Tomohon – Terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Tomohon bekerjasama dengan Polres dan TNI setempat, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke beberapa tempat di Kota Tomohon, Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan ini menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC), milik Polres Tomohon.
Ketua PMI Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, mengatakan kegiatan Ini merupakan bentuk kepedulian PMI Tomohon bagi masyarakat

“Sesuai surat Kapolres yang ditujukan kepada Ketua PMI Kota Tomohon, PMI menyediakan cairan disinfektan sebanyak 6000 liter untuk diisi dalam tangki mobil AWC.
yang disemprotkan ke beberapa tempat khususnya jalan raya yang ada di Kota Tomohon,” ujar Wakil Walikota Tomohon ini.

Selain cairan di mobil AWC, PMI juga menyiapkan cairan disinfektan di tangki air yang ada di mobil pick up. “Jadi hari ini kurang lebih 10 ribu liter cairan disinfektan yang kami siapkan. Saya sebagai ketua PMI Kota Tomohon, minta maaf tidak bisa gabung dalam kegiatan ini karena minggu lalu megikuti kegiatan di Jakarta. Pulangnya saya harus mengisolasi diri di rumah selama dua minggu. Trimakasih pak Kapolres dan Dandim atas kerjasamanya,” terang Sompotan.

Lebih lanjut dia mengatakan,
walaupun PMI untuk tahun ini tidak masuk dalam daftar penerima dana hibah seperti tahun lalu. Yang seharusnya PMI tiap tahun harus di anggarkan di Pemerintah Kota Tomohon. Namun PMI Tomohon tetap berkomitmen menjalankan misi kemanusiaan.

“Kan masih ada gaji Wakil Walikota yang juga adalah Ketua PMI yang bisa kita pakai untuk pembiayaan pencegahan penyebaran Covid 19 ini,” ungkap SAS.

Dia menambahkan, perlu masyarakat ketahui bahwa PMI tiap hari menjalankan misi kemanusiaan ini, menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat-tempat umum dan sekolah-sekolah, juga beberapa tempat yang lain.

“Segala upaya dilakukan untuk masyarakat Kota Tomohon sebisa mungkin semampu sesuai semboyan, Selalu Ada Siap untuk Kota Tomohon tercinta. Saya
menghimbau kepada semua untuk tetap tinggal di rumah. Sayangi diri anda dan keluarga tetap berdoa untuk Kota Tomohon supaya tetap dijaga, dilndungi Tuhan yang Maha Kuasa,” papar Sompotan. [chichi]

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here