Pemkab Minahasa Siapkan Rp12,5 Miliar Untuk Warga Prasejahtera

0
173

METROklik Tondano – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Minahasa menyiapkan Rp12,5 Miliar bantuan sosial bagi warga Minahasa yang masuk dalam kategori prasejahtera.

Hal ini dikatakan Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid – 19 Kabupaten Minahasa Royke Octavian Roring, Jumat (03/04/2020) dalam Konferensi Pers di ruang sidang Setdakab Minahasa.

”Hitungan terakhir kita sepakati total anggaran Rp12.5 miliar untuk bantuan sosial bagi warga Minahasa yang kategori prasejahtera yang tidak terkafer dari bantuan pemerintah pusat yakni 23 ribu keluarga. Mereka yang berprofesi sebagai tukang ojek, pedagang, lanjut usia, dan kaum disabilitas,” kata Roring.

Dijelaskan Roring, anggaran yang bakal dikucurkan Pemkab Minahasa ini dalam bentuk sembilan bahan pokok ( Sembako ). Diantaranya, beras, gula, minyak kelapa. “Saat ini kita ada 100 ton beras, namun ketika dihitung masih kurang karena kebutuhan sekitar 104 ton. Begitu pun kita akan tambah minyak kelapa, telur, termasuk supermi. Yang pasti sebelum Jumat Agung atau Paskah dan sebelum memasuki Bulan Ramadan akan kita salurkan,” terang Roring yang juga Bupati Minahasa.

Bupatipun menerangkan, pihak Pemkab bakal melihat situasi kedepan jika tenggang waktu pencegahan merebaknya Virus Covid -19 ini belum juga teratasi, maka bantuan serupa akan terus berlanjut. “Bansos ini akan ada dua tahap, kalau berkepanjangan kita akan memperpanjang menambah bantuan,” ujarnya. [sisil]

Editor : Meittie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here