Walikota Tomohon : Covid-19 Bukan Aib atau Penyakit Kutukan

0
377

METROklik Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, mengatakan bahwa ketika seseorang dinyatakan positif COVID-19 (Corona Virus Disease) melalui swab test, maka seseorang tersebut atau keluarga penderita virus corona bukan terkena aib atau penyakit kutukan.

Hal ini dikatakan Eman, pada Command Center Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon saat melaksanakan Video Conference, Selasa (07/04/2020). “Ini wabah penyakit yang saat ini mendunia, yang bisa terjangkit pada siapa saja, tidak mengenal orang,” terang Eman.

Begitu pula, lanjut dai, jika seseorang dinyatakan positif melalui rapid test, orang tersebut masih akan menjalani serangkaian test berikutnya untuk mengetahui hasil yang akurat. Walau pun pada pemeriksaan cepat (rapid test) seseorang mendapatkan hasil +covid19, ternyata covid bisa disembuhkan dari diri kita sendiri.

“Ini dengan menjaga pola hidup sehat serta menjaga jarak kontak fisik dengan orang lain, serta tetap tenang tidak stress agar tidak mempengaruhi imun tubuh,” ungkap Eman.

Walikota Tomohon mengharapkan seluruh masyarakat untuk saling mengedukasi tentang penyebaran, serta cara pencegehan Covid 19. Masyarakat diminta untuk tetap tenang, sambil melakukan tindak preventif individual dengan menjaga pola hidup sehat, physical distancing serta selalu mencari informasi dari sumber yang kredibel. “Serta tidak mudah percaya dari sumber yang tidak jelas, karena dengan kepanikan berlebihan, kita justru mudah terserang virus,” paparnya. [gau]

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here