26.770 KK di Minsel Ketiban Bantuan, Bukti Bupati CEP Cintai Rakyatnya

0
120

BUPATI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP), begitu mencintai rakyatnya. Ini dibuktikan dengan adanya bantuan kepada 26.770 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

Bantuan berbentuk sembako dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ini, secara simbolis diserahkan Bupati CEP kepada masyarakat di Kecamatan Modoinding dan Maesaan, Jumat (24/04/2020).

“Bantuan dari Dana Covid-19 ini saya serahkan kepada 26.770 Kepala Keluarga se-Kabupaten Minahasa Selatan dan saya berharap agar semua element masyarakat membantu Pemerintah mengawasi penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran dan bisa membantu keluarga yang terkena dampak pandemi Covid-19” kata
Bupati CEP saat menyerahkan secara langsung bantuan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini juga Bupati CEP meninjau posko Covid-19 di perbatasan Modoinding desa Linelean dan desa Palelon. “Saya sudah rindu menyapa dan melihat keadaan masyrakat Minahasa Selatan” ujar Bupati ketika tiba disalah satu posko perbatasan Modoinding Desa Linelean.

Terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, tak henti-hentinya Bupati menghimbau agar seluruh masyarakat untuk mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain, serta wajib menggunakan masker.

Seluruh masyarakat juga wajib mewujud-nyatakan “social distancing” untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Karena itu kebijakan belajar dari rumah, berkerja dari rumah, dan beribadah di rumah harus benar-benar dijalankan secara efektif di lapangan dan perlu ditegaskan bahwa kebijakan ini bukan sebuah kesempatan untuk liburan.

“Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Baik di tempat umum ataupun lingkungan sendiri,” pinta Bupati CEP. [advertorial/denry]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here