Ketua Komisi IX DPR RI Pantau Pos Pencegahan Covid-19 di Rumoong Bawah

0
480

METROklik Amurang – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE (FER) memantau langsung Posko Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kelurahan Rumoong Bawah, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (11/05/2020).

Kunjungan Felly Runtuwene ini tergerak hati membantu pemerintah dan perangkat Kelurahan Romoong Bawah, juga para petugas Posko Pencegahan Covid-19 dan seluruh Kepala Keluarga, sekaligus memberi bantuan. Diketahui bantuan tersebut bersama kedua saudaranya, Anggota DPRD Provinsi Sulut, Stella M Runtuwene AMd Sek, dan Wakil Ketua DPRD Minsel, Paulman S Runtuwene ST.

“Kunjungan ini sudah beberapa kali dilakukan. Dalam kunjungan ini ada juga pemberian bantuan sembako dengan mengambil data yang ada di kelurahan ini. Dan sekaligus menanyakan perkembangan kelurahan Rumoong Bawah dan apa yang masyarakat butuhkan karena Wabah Pandemi Covid-19 ini. Semua hanya untuk masyarakat dan kemajuan Rumoong Bawah,” ungkap Felly.

“Untuk bantuan sembako kepada masyarakat Kelurahan Rumoong Bawah, itu dana pribadi. Karena sebelumnya sudah ada bantuan sembako secara pribadi juga, yang saya siapkan dan sudah saya bagi-bagikan di Minahasa Raya, Minut, Bitung, Kota Manado, dan Sebagian Minsel,” jelasnya.

Felly berpesan, dalam memutuskan mata rantai Covid-19, harus disiplin, hidup sehat, berprilaku dalam keseharian menjaga kebersihan diri dan menjaga lingkungan. Selain itu, memakai masker dan sarung tangan jika disaat keluar rumah, rajin cuci tangan dan tidak sering menyentuh muka.

“SOP Covid-19 harus dipegang dan dilaksanakan. Dan jika sudah jadi ODP harus sadar diri dan diam di tempat. Jika masyarakat sudah terpapar harus terima dan penerimaannya seperti apa? Harus di rumah jangan kemana-kemana untuk ditularkan ke yang lain. Sayangilah keluarga dan lingkungan sekitarnya,” pintanya.

Sementara Lurah Rumoong Bawah Donny W Rumengan SH, mengatakan sebagai pemerintah dan perangkat Kelurahan, serta masyarakat tentu bersyukur dikunjungi lagi oleh Ketua Komisi IX DPR RI, Ibu Felly Runtuwene. Ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus merasa kaget, karena mendadak dan tanpa dijadwalkan. “Dengan melihat apa yang boleh dikerjakan dan dibantu, mampir lagi di Posko Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19,” ucap Lurah. [denry]

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here