Manado-Kotamobagu Tambah Pasien Positif Corona di Sulut, Total 47 Kasus

0
379

METROklik Manado – Setelah 7 hari tanpa penambahan pasien positif corona di Sulut, Jumat (08/05/2020), akhirnya ketambahan 2, dari Manado dan Kotamobagu. Total terkonfirmasi positif di Sulut menjadi 47 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, menjelaskan pasien ke-46 ialah pria 52 tahun asal Manado. Dia kontak erat risiko tinggi dari pasien ke-41 yang sudah meninggal 30 April lalu.

“Sedangkan pasien ke-47 pria 34 tahun asal Kotamobagu bagian dari kluster Gowa. Dengan demikian kasus positif dari kluster Gowa sudah ada 8 orang, di mana 7 berasal dari Kotamobagu dan 1 dari Sangihe,” terang Dandel.

Dia menjelaskan, pasien ke-46 merupakan hasil lab dari Makassar, sedangkan pasien ke-47 ialah hasil lab dari PCR BTKLPP Manado. “Khusus lab di Manado ini, pada hari ini ada 67 hasil swab yang sudah diketahui hasilnya,” ungkapnya.

Dengan ketambahan dua kasus terbaru, maka jumlah pasien aktif yang sedang dirawat kini menjadi 26 orang.

“2 di RSUP Kandou, 7 di Popundayan, 8 di Wolter Mongisidi, 2 di Anugerah Tomohon, 1 di Sangihe, 4 di Siloam Paal Dua, 1 di Bolmut, dan 1 di Bhayangkara,” rinci Dandel sambil menyebutkan bahwa pasien sembuh masih berjumlah 17 orang, dan jumlah pasien meninggal 4 orang.

Dandel menerangkan juga bahwa pada hari ini ada pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal hari ini. “Perempuan 64 tahun asal Minahasa. Total PDP meninggal hingga hari ini sudah 83 orang,” ungkapnya. [gau]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here