Terdampak Covid-19, Warga Koreng Kebagian Bansos

0
383

METROklik – Warga Koreng, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kebagian bantuan sosial (Bansos), Sabtu (09/05/2020).

Penyaluran dilakukan Hukum Tua, aparat desa, di dampingi Bhabinkamtibmas. “Untuk bantuan sosial berupa sembako yang diterima oleh Desa Koreng lewat Dinas Sosial dari Pemkab Minsel itu, adalah hari Jumat (08/05/2020),”jelas Trully Botto selaku Hukum Tua Desa Koreng.

Lanjut dia, Dalam melakukan penyaluran sembako dengan cara mendatangi rumah-rumah warga. Karena sebagian besar keluarga yang menerima bansos sudah lanjut usia, janda dan duda yang tidak bisa berjalan jauh.

“Belum semuanya terpenuhi untuk keluarga-keluarga yang sudah terdata sebagai penerima bantuan sosial berupa sembako dari Pemkab Minsel. Tapi bantuan ini sudah bisa membantu meringankan warga khususnya Desa Koreng atas dampak Covid-19,” terang Trully.

“Pemerintah dan masyarakat Desa Koreng mengucapkan Terima Kasih kepada Pemkab Minsel, Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati, yang sudah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19,” ucap Trully.

Sementara dikatakan Bhabinkamtibmas Nix Komaling, dalam hal penyaluran bantuan sosial untuk penanggulangan Covid-19 dari Pemkab Minsel, berupa sembako. Dengan diantar langsung ke rumah-rumah keluarga yang sudah terdata yang dilakukan Hukum Tua beserta aparat desa, dapat dilihat sesuai sasaran atau tepat sasaran.[denry]

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here