Posko Covid-19 Desa Pakuweru Utara Dirusak Warga

0
325

METROklik – Dugaan kasus pengrusakan terjadi di Posko Covid-19 Desa Pakuweru Utara, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Dimana patok batang kayu dicabut serta bambu pembatas jalan dipatahkan, oleh oknum warga desa setempat.

Kejadian ini dilaporkan langsung oleh Penjabat Hukum Tua Desa Pakuweru Utara Jhonny Lumihi, yang merasa keberatan atas tindakan pelaku ke Polsek Tenga. Laporan ini kemudian langsung ditindaklanjuti oleh personel piket Polsek dengan mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Kapolsek Tenga Iptu Ronald Mawuntu saat dikonfirmasi Selasa (16/06/2020), membenarkan adanya laporan kasus pengrusakan ini. “Peristiwa pengrusakan batang bambu pembatas jalan di Posko Covid19 Desa Pakuweru Utara, pelaku adalah warga desa setempat. Pelaku dan ibunya menerobos pembatas jalan dengan alasan sudah mau terlambat masuk kerja,” terang Kapolsek.

Diketahui, saat kejadian portal memang sengaja ditutup karena sementara pelaksanaan ibadah. “Pelaku langsung kami amankan kemudian diberikan pembinaan, dilakukan mediasi bersama pihak pemerintah Desa Pakuweru Utara. Laporan aduan ini sudah dikembalikan penyelesaiannya di Desa Pakuweru Utara untuk pembinaan lanjutan,” tambah Kapolsek. [denry]

Editor : Gaudentius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here