Pasok Listrik, Kapal FSRU Akan Tiba di Amurang, Dampingi LMVPP

0
481

METROklik – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menerima PLN UPDK Minahasa dan PT Sulawesi Regas, Sabtu (13/06/2020)

Pertemuan audensi ini terkait Kesiapan Kapal Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Huaxiang 8, untuk mendukung gasifikasi pembangkit LMVPP Amurang.

Floating Storage Regasification Unit (FSRU) adalah komponen vital yang diperlukan saat transit dan mentransfer Liquefied Natural Gas (LNG) melalui saluran laut. Oleh karena itu, FSRU dapat disebut sebagai jenis kapal khusus yang digunakan untuk transfer LNG.

Kapal Huaxiang 8 didatangkan dari Cina dengan waktu perjalanan sekitar 7 hari baru tiba di Amurang. Namun kedatangan kapal tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pembahasan persiapan kapal FSRU ini disampaikan langsung oleh Manajer PT PLN (Persero) UPDK Minahasa, Andreas Arthur. Menurutnya, rencana gasifikasi ini akan memberikan beberapa manfaat. Antara lain, mendukung program kebijakan energi nasional dimana salah satunya adalah pelaksanaan diversifikasi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas, mengembangkan pembangkit yang lebih ramah lingkungan, meningkatkan keandalan sistem kelistrikan Sulutgo. “Diharapkan dapat menekan biaya pokok produksi pembangkit,” ujarnya. [denry]

Editor : Gaudentius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here