Gubernur Tinjau SMK 1 Amurang dan Politeknik Pelayaran, Ini Arahannya

0
1032

METROklik – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan meresmikan dan menandatangani prasasti sarana prasarana bidang pendidikan dana APBN dan APBD Propinsi Sulut di SMK Negeri I Amurang, dan meninjau Politeknik Pelayaran di Kecamatan Tenga, Selasa (07/07/2020).

Di Politeknik Pelayaran, Gubernur langsung meninjau perkembangan sekolah. Dan sekaligus memberikan pengarahan untuk taruna pelajar yang berjumlah 61 orang dan
pegawai 50-an orang di gedung refectory. Serta memberikan bantuan berupa beasiswa untuk 10 orang putra daerah sekolah gratis. Gubernur juga berjanji menyampaikan ke pemerintah pusat dalam rangka pengembangan dari kapasitas kualitas politeknik tersebut.

Saat ditemui awak media ini, Direktur Politeknik Pelayaran M Syukri Pesilette menjelaskan, awal pertama kali sekolah ini dibangun ada andil dari Bapak Olly. Setelah beliau menjadi gubernur berarti harus menyelesaikan pengembangan sarana prasarana dan SDM. “Karena ini berkesinambungan dan tidak terputus, “jelasnya.

Lanjut Pesilette, di tahun 2019 pihaknya menghadap Bpk Olly Dodokambey mengenai perkembangan sekolah ini dan beliau berjanji akan datang melihat langsung dan membantu, karena ini merupakan salah satu lembaga berstandar internasional. Kemudian kami menyampaikan beberapa hal dengan membutuhkan kebijakan beliau. “Saat tadi beliau datang langsung memberikan pengarahan dan motivasi,” ujarnya.

Pesilette menambahkan, anggaran untuk total dari mulai masuk sekolah sampai selesai itu per-orang atau mandiri sekitar Rp200 juta. Dan ada juga subsidi dari pemerintah sekitar Rp130 juta dan dari pribadi masing-masing. Selain itu Pemda Rp75 juta per-orang dari mulai masuk, selesai, dan bekerja. “Harapan semoga siswa dan pegawai termotivasi serta bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Turut mendampingi gubernur dalam kunjungan kerja, Sekprov Sulut Edwin Silangen MS. Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky D. Wongkar SH. Kadis Dikda Propinsi Sulut dr Grace Punuh MKes. Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE, Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina, Wakil Ketua BPMS Pdt Petra Y Rembang MTh. [denry]

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here