243 PNS Tomohon Terima SK Pengangkatan

0
355

METROklik Tomohon – Sebanyak 243 PNS di Kota Tomohon, dengan perincian 59 orang Golongan II dan 184 orang Golongan III, menerima SK pengangkatan CPNS menjadi PNS.

SK ini diserahkan langsung Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak, di Taman Wisata Alam Kota Tomohon, Selasa (11/08/2020). Dirangkaikan juga dengan pengambilan Sumpah/Janji PNS di lingkup Pemkot Tomohon.

Diketahui, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan. Dimana yang menerima SK berjumlah 4 orang dan yang mengambil sumpah/janji PNS berjumlah 24 orang serta yang lainnya dilaksanakan di 5 tempat yang berbeda secara virtual yang menerima SK dan pengambilan sumpah/janji.

Walikota dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para saudara-saudara yang telah berhasil melewati masa percobaan sebagai CPNS dan telah diangkat sebagai PNS.

Diharapkan agar yang baru diangkat menjadi PNS, maka penilaian positif harus tetap dipertahanan dan makin ditingkatkan melalui sikap dan perilaku sebagai seorang PNS yang professional, jujur, berdedikasi, disiplin dan berintegritas.

“Melalui pengucapan sumpah/janji PNS yang telah diucapkan, pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap negara dan juga pengakuan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara,” pesan Eman.

Lanjut dia, hendaknya semuanya benar-benar menghayati isi sumpah/janji yang baru diucapkan dalam setiap tugas sebagai ASN. “Saudara akan sadar bahwa saudara mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan sebagai PNS di lingkungan pemkot Tomohon. Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” paparnya.

Walikota Tomohon mengingatkan kepada para PNS yang baru bahwa diluar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada di posisi saudara saat ini. Namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, wujudkanlah rasa syukur saudara atas amanah yang diembankan ini, dalam bentuk semangat dan kinerja saudara untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, agar kualitas kinerja saudara semakin meningkat.

Walikota Tomohon berpesan kepada yang baru mengambil sumpah/janji PNS untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya. Semuanya harus mampu menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan professional. [gau]

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here