Merinding! Komunitas GTA Ini Bisa Bertemu Makhluk Gaib

0
1281

METROklik – Dalam era pandemi covid-19, membuat warga merasa bosan tinggal di rumah. Hal ini membuat seorang warga kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, mencoba membuat suatu kegiatan di malam hari dengan menguji nyali datang ke tempat-tempat angker, membentuk komunitas diberi nama Ghost Team Amurang (GTA), pada 6 Juni 2020 lalu. GTA ini diketuai oleh Musdi Sumaila.

Dengan 13 anggota kru, diantaranya memiliki 6 host yang salah satunya seorang wanita dalam melakukan live di tempat-tempat angker.

GTA merupakan sebuah kegiatan hiburan yang dilakukan secara live lewat Facebook maupun Youtube, yang menggunakan fasilitas handphone dan HT. Dalam acara live dilakukan 4 kali dalam seminggu oleh para host yang siap berganti dalam melakukan penelusuran serta mengeksplor kegiatan yang sedang berlangsung.

Hanya dalam kurun waktu hampir 3 bulan ini, acara hiburan yang dilakukan oleh GTA secara live lewat facebook dan youtube sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat dan menjadi viral. Terlebih para kaum millenial karena penasaran dengan adanya penampakkan makhluk astral.

Saat ditemui awak media ini, ketua GTA Musdi Sumaila menuturkan, kegiatan uji nyali di tempat-tempat angker atau dianggap tempat keramat, hanyalah untuk menunjukkan bahwa kita manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang paling mulia, supaya kita lebih mendekatkan diri dengan Allah dan mencintai alam sekitarnya, di samping itu program ini hanyalah sebuah hiburan.

Musdi menambahkan, sampai sejauh ini anggota kru maupun host dalam melakukan penelusuran atau eksplor lokasi tidak pernah mendapati hal-hal yang di luar kendali, semuanya bisa terkendali dengan baik atas ijin Allah dan team selalu siap siaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Memang ada beberapa tempat yang didatangi terjadi gangguan dari makhluk astral di mana semua perangkat alat yang digunakan tiba-tiba tidak berfungsi. Contoh seperti Power Bank mati total, walaupun alat tersebut tidak rusak dan dalam keadaan full baterei, awalnya HP dalam keadaan baik, setelah mendapatkan gangguan dari makhluk Astral, signal hp langsung hilang,” ungkapnya.

Lanjut Sumaila, ada beberapa viewer membuat tantangan untuk datang ke tempat-tempat yang sangat angker dan jika di dapati penampakkan makhluk astral yang terekam di HP, mereka akan memberikan sejumlah hadiah uang mulai dari Rp500.000 -1.000.000 dan hal itu bisa terpenuhi tantangan dari viewer dan bisa mengklaim hadiah tersebut.

“Serta ada juga beberapa viewer yang mengirimi kami via transfer sejumlah uang tanpa kami minta. Dan itu sangat membantu kami, dalam hal pengisian paket data, transportasi, konsumsi, serta pemeliharaan alat dan untuk lebihnya disumbangkan ke fakir miskin,” tuturnya.

“Dibuatnya konten seperti ini, di samping untuk sebuah hiburan tapi sebenarnya jika sudah bisa menghasilkan uang. Maka uang tersebut untuk di sumbangkan ke fakir miskin dan orang-orang yang sangat membutuhkan untuk dibantu,” jelas Sumaila. [kenzy denry]

Editor : Gaudentius

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here