Wou, Andrei Angouw Tampil Spektakuler di Debat Publik II

0
55

METROklik – Calon Walikota Manado Nomor Urut 1, Andrei Angouw (AA) tampil memukau dalam Debat Publik II yang digelar Selasa (17/11/2020) siang.

Saat pemaparan visi dan misi, dengan tenangnya pasangan calon dari Wakil Walikota Richard Sualang ini, mengungkapkan bagaimana membawa kota Manado ke depan, jika warga masyarakat memberikan kepercayaan kepada mereka.

“Manado maju adalah ketika infrastrukturnya ditata dengan baik. Jalan dan drainase ditata dengan baik. Sampah dikelola dengan profesional, dari collection hingga penampungan pembuangan sehingga Manado bersih dan nyaman,” tutur Andrei Angouw.

Lanjut dia, air bersih dikelola dengan baik hingga 100 persen masyarakat menikmati dan bukan seperti saat ini hanya 48 persen yang menikmati. “Pasar diatur dan ditata secara profesional dan nyaman, dan bukan tempat parkir politik. Taman dan ruang terbuka dibuat ramah lingkungan serta menarik dan rumah susun dan pemukiman diatur dengan rapi dan profesional,” ucapnya.

Untuk membawa Manado sejahtera caranya menurut Andrei Angouw, yakni pendapatan masyarakat tinggi dan pengeluaran rendah, sehingga Disposable Income (pendapatan yang siap dibelanjakan,red) besar.


“Bagaimana meningkatkan kesejahteraan, yaitu investasi harus tinggi, ekspor supaya gampang berusaha dan berinovasi. Tak hanya itu, harga harus terkendali di pasar dan pariwisata bergeliat dengan perputaran uang di kota Manado. Kita harus memastikan bahwa perputaran uang di kota ini tinggi dan sangat dominan sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat juga meningkat,” urai pengusaha sukses ini.

Sementara itu, moderator Christy Pelealu saat memberikan pertanyaan terkait pengangguran ditengah pandemi Covid 19, menurut AA-RS, penanganannya wajib bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi dengan meningkatkan program 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Virus kelaparan lebih berbahaya dari corona, jadi masyarakat harus tetap bekerja. Ibarat Kapal harus tetap berlayar dan tidak bisa tenggelam,” ungkapnya.

Terkait sinergitas, Andrei Angouw menekankan bahwa itu sangat penting untuk dilakukan oleh pemerintah kota Manado.
“Sinergitas itu sangat-sangat penting. Harus satu komando dari pusat sampai ke daerah, karena kita bukan negara sendiri,” pungkasnya. (gau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here