Hasil Survei Indonesian Observer, AARS Masih Teratas

0
404

METROklik – Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado, yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra  Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) masih teratas, dalam survei Indonesian Observer Survei And Consulting.

Hal ini sebagaimana  rilis pada konferensi pers di Hotel Quality, Selasa (03/11/2020) sore.

Peneliti Indonesian Observer, Andre Londong didampingi Dr Joy Tulung dan Noldy Salindeho, memaparkan hasil survei tingkat elektabilitas 4 pasangan calon pada Oktober 2020 melalui pertanyaan tertutup

Setelah kurang lebih seminggu peneliti-peneliti Indonesian Observer, berkutat dengan susunan-susunan angka dan data serta rumus-rumus statistika akhirnya bisa menyelesaikan penelitian survey tentang “Perilaku Pemilih dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kota Manado tahun 2020”.

Penelitian ilmiah ini dilaksanakan dalam rangka mendapatkan gambaran / profil atas perilaku pemilih di Kota Manado.
“Kami sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah membantu sehingga kegiatan penelitian ini boleh terselenggara dengan sukses. Terlebih kepada para adik-adik mahasiswa selaku surveyor petugas lapangan yang adalah petugas garis,”pungkas Andre Mongdong Direktur Eksekutif.

Diketahui Paslon Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) diusung PDI Perjuangan dan Gerindra meraih 38,5 %, Mor Bastiaan-Hanny Pajouw (Mor-HJP) diusung Demokrat dan PAN 25,9 %, Paulina Runtuwene-Harley Mangindaan (Paham) diusung Nasdem, PSI dan Hanura 18,2 %, Sonya Selviana Kembuan-Syarifudin Saafa (SSK-S2) diusung Golkar dan Hanura 6,1 %.

Hasil survei juga mengungkap 5,4 %responden masih merahasiakan pilihan, dan TT/TJ 5,9 %.Waktu pelaksanaan survei 19-22 Oktober 2020, teknik sampling multi stage random sampling secara bertingkat dan acak. (gau)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here