Wawali SAS Hadiri Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial

0
87

METROklik – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri kegiatan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Jumat (18/12/2020).

Dalam sambutanya SAS, mengatakan peringatan HKSN tahun 2020 saat ini mengusung tema ”Kesetiakawanan Sosial melawan Covid-19”. Dimana lewat kegiatan-kegiatan saat ini membawa semangat saling berbagi yang dilandasi oleh gotong royong, kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi dan kesetaraan untuk meningkatkan harkat dan martabat serta kesejahteraan masyarakat.

“Dalam kondisi menghadapi tantangan pandemi Covid-19, juga menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kesadaran bersama tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” ujar SAS.

“Mari kita bersama-sama berjuang untuk bangsa tercinta, untuk Provinsi Sulawesi Utara dan untuk Kota Tomohon agar pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19,” paparnya.

Sementara Dirjen Pemberdayaan Sosial Edy Suharto menyatakan, bahwa Kesetiakawanan Sosial membawa semangat saling berbagi yang dilandasi oleh gotong royong, kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi, dan kesetaraan untuk meningkatkan harkat dan martabat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Semangat gotong royong diharapkan semakin kuat dan menjadi upaya bersama memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Utara Dr Rinni Tamuntuan MSi, menyampaikan pentingnya penerapan Protokol kesehatan guna menanggulangi pandemi covid-19. Begitujuga dengan perlunya Kesetiakawanan sosial untuk membangun bangsa meski di situasi pandemi.

Selanjutnya Direktur Jendral Pemberdayaan Sosial Kemensos RI menyerahkan Bantuan Sosial HKSN 2020 kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Kepala Dinas Sosial, dan menyerahkan Bantuan Sosial Kementerian Sosial RI berupa 10.000 Alat Rapid Test Covid- 19 senilai Rp. 600.000.000 kepada pemerintah Kota Tomohon melalui Wakil Walikota Tomohon. (gau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here