Sambut Natal, BNI Wilayah Manado Siapkan Rp1,7 Triliun, 561 Layanan ATM Tersedia

0
58

METROklik – Menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru 2021, BNI Kantor Wilayah Manado menyediakan kebutuhan transaksi di ATM sebesar Rp. 775 miliar di 561 Mesin ATM dan juga menyediakan sejumlah uang tunai sebesar Rp1,7 triliun.

Demikian dikatakan Head of Region BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar, saat konferensi pers, Jumat (18/12/2020).

“Ketersediaan uang tunai tersebut, untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama masa liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
Hal ini bertujuan agar BNI tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan transaksi maupun perbankan lainnya selama liburan Natal dan perayaan Tahun Baru,” jelas Koko.

Lanjut dia, BNI Wilayah Manado, juga menyiapkan lebih dari 5.907 agen 46 yang tersebar di wilayah kerja 4 propinsi (Sulut, Gorontalo, Malut dan Sulteng). Para agen tersebut siap mendukung pelayanan transaksi nasabah.

“BNI tetap menyediakan layanan perbankan dengan mengoperasikan hingga 201 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia pada hari hari libur sepanjang periode liburan panjang Natal 2020 dan perayaan Tahun Baru 202,” ungkapnya.

Koko mengatakan, BNI Terus berinovasi menciptakan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah. Di era adaptasi kebiasaan baru (New Normal), BNI siap memperkuat layanan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi diseluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel. Baik layanan melalui transaksi di outlet BNI maupun layanan channel elektronik dengan system dan teknologi yang diterapkan pada electronic channel BNI, dapat menemani nasabah dan masyarakat untuk tetap dapat bertransaksi.

“Bahkan 24 jam sehari selama tujuh dari dalam seminggu. Khusus untuk Wilayah Manado dan sekitarnya terdapat 1 Outlet Layanan Operasional Terbatas (BNI KCP Kanaka Manado) pada tanggal 24 dan 25 Desember 2020. Transaksi yang dapat dilakukan adalah setoran pembayaran BBM Pertamina dan setoran Penerimaan Negara,” paparnya.

Sedangkan pada tanggal 31 Desember BNI menyiapkan 2 Unit Layanan Kredit (LNC & SKM) dan 11 Outlet Layanan Operasional Terbatas (Cabang Bitung, Cabang Manado, Cabang Tomohon, Cabang Kotamobagu, Cabang Tahuna, Cabang Ternate, Cabang Gorontalo, Cabang Parigi, Cabang Palu, Cabang Toli Toli dan Cabang Luwuk.

Ferry Sinaga, selaku Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Manado mengatakan, meskipun tanggal merah namun BNI tidak akan libur. Karena tetap menyiapkan outlet khusus dan 561 ATM yang selalu siap beroperasi. “Selain itu nasabah bisa menggunakan layanan mobile banking dengan smartphone. Para Agen 46 juga kami siagakan untuk mendukung berbagai transaksi nasabah di seluruh wilayah Indonesia,” terangnya.

Sinaga menambahkan, agen 46 siap memenuhi kebutuhan masyarakat yang jauh dari outlet terdekat BNI di seluruh Indonesia. Di Wilayah Manado sendiri terdapat lebih dari 5.907 Agen 46 yang siap melayani nasabah setia BNI. (gau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here