Wawali SAS Dikerumuni Pejabat, Ternyata Ini Penyebabnya

0
1019

METROklik – Wakil Walikota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS), seakan menjadi idola bagi para pejabat, usai memimpin apel perdana ASN, Senin (04/01/2021).

Pemandangan menarik ini terlihat, tatkala apel selesai. Kalangan pejabat ini, biasanya tidak menghampiri Wawali SAS, kali ini mendadak mendekati orang nomor 2 di Pemkot Tomohon ini.

Hal ini sontak mengundang tanda tanya sejumlah ASN yang melihat hal tersebut, dan bahkan ada yang berkelakar jika mereka mungkin rindu karena lama tak berbincang-bincang dengan bebas bersama ibu SAS sejak tahun 2020.

“Mungkin dorang rindu karna so lama nda ta frey deng Ibu SAS sejak usai pelaksanaan pilkada waktu lalu. Sekarang pun terlihat sempat foto bareng sama-sama,” kelakar seorang ASN sambil tertawa dan meminta namanya tak disebutkan.

Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) saat dihubungi harian ini menjelaskan jika tadi hanya memimpin rapat apel ASN di awal tahun 2021 sejak libur Natal dan Tahun Baru.

“Semua berjalan biasa saja dan lancar, namun saya ingatkan kepada pejabat di masing-masing SKPD agar mencatat kehadiran para bawahannya masing-masing,” jelas SAS.

Lanjutnya, ASN dilarang tambah-tambah libur usai liburan panjang diakhir tahun. Jika ada yang membangkang tanpa ada alasan jelas, tentu ini akan diberikan sanksi tegas tanpa pandang bulu.

“Para ASN wajib masuk kerja sesuai aturan yang sudah dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. Jika ada yang membangkang tentu kami siap menegakkan sanksi bagi para ASN,” paparnya. (gau)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here