KONI Minsel Didesak Segera Ada PLT Ketua

0
823

METROklik – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) James Arthur Kojongian (JAK), terus didesak agar segera meletakkan jabatannya, karena dugaan kasus perselingkuhan yang videonya masih sementara viral saat ini.

Wakil Ketua Umum 1 KONI Minsel, Rommy Pondaag SH MH, meski mengaku terkejut jika dirinya masuk dalam struktur organinasi KONI Minsel, turut angkat bicara.

Dia mengatakan, memang dulu ada yang menawari masuk dalam pengurus KONI Minsel. Tapi saat ada kegiatan rapat tidak pernah di beri undangan ataupun pemberitahuan.

Tapi di lihat dari situasi sekarang terkait masalah yang dihadapi Ketua KONI Minsel, dari masalah Dana Hibah Rp1 Miliar dari Pemkab, dan masalah moral, asusila serta etika, sebaiknya diadakan Pelaksana Tugas (Plt) sebagai Ketua KONI Minsel sampai habis masa periodenya 2017-2021.

“KONI Provinsi Sulut harus tegas mengambil keputusan, dan untuk Plt bisa diwakili atau memilih dari para Wakil Ketua yang ada untuk diberi mandat menjalankan tugas sebagai Plt Ketua KONI Minsel,” desak Rommy, yang juga anggota DPRD Minsel saat ini.

Sementara sejumlah nama-nama kandidat mulai menguat untuk memimpin KONI Minsel 2021, karena masa jabatan Ketua KONI Minsel akan berakhir di tahun 2021 ini.

Para kandidat ini diantaranya Frangky J Lelengboto dan Jerry Pangkey yang keduanya merupakan anggota DPRD Minsel. Selain mereka berdua, muncul kandidat baru yang menguat dari wilayah Minsela, seorang Hukum Tua Desa Wanga, Kecamatan Motoling Timur yakni, Frangki Pondaag ST, dari Cabor Brigde Minsel (Gabminsel).

Ketiga kandidat ini digadang-gadang dapat diandalkan menjadi Ketua KONI Minsel, karena mereka dinilai layak dan pantas, memiliki kualitas dan integritas untuk membesarkan olah raga di Minsel. (denry)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here