Ini Tugas Pertama Yang akan Dilakukan CSWL Saat Menjabat, SKPD Siap-siap…….

0
751

METROklik– Menjelang pelantikan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) telah menyiapkan tugas pertama yang akan dilakukan.

Wenny Lumentut (WL), pada wartawan mengatakan tak ada persiapan khusus, menjelang pelantikan pada 17 Februari 2021 ini. “Tak ada persiapan khusus. Hanya berdoa agar semua berjalan lancar,” ujar sosok yang kini akrab disapa Papa Ani, Rabu (10/02/2021).

Lalu apa saja tugas pertama yang akan dilakukan pasca pelantikan nanti?  Menurut WL, pihaknya bersama Caroll Senduk bakal melakukan evaluasi seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).Seluruh SKPD wajib akan melakukan pemaparan program kerja dan kegiatan selama tahun 2021 ini.

“Setiap SKPD harus memaparkan apa saja yang akan dilakukan selama tahun ini. Mungkin dalam satu hari akan ada enam sampai tujuh SKPD. Kami akan dengar program apa yang akan dilaksanakan selama tahun ini,” tambahnya.

Lebih lanjut WL menyatakan, untuk visi-misi dan program unggulan yang disampaikan saat kampanye lalu bakal segera dirunning. Namun yang menjadi fokus di tengah pandemi Covid-19 ini yaitu pemenuhan kebutuhan manusia bukan fisik.

“Pemenuhan kebetuhan manusianya yang akan kami fokuskan, baik SDM, pendapatan. Sedangkan program fisik kalau boleh akan dievaluasi lagi,” tukas WL.

Sementara terkait masalah penanganan Covid-19, WL menyebut akan menyesuaikan dengan perkembangan dan sesuai dengan aturan Pemerintah Pusat.(chichi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here