Jurnalis Ini Pimpin PERTINA Tomohon

0
251

METROklik – Yongky Sumual, yang diketahui berprofesi Jurnalis, dilantik sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tomohon periode 2021-2025. Pelantikan dipimpin Ketua Pertina Sulut AKBP Drs Reyno Bangkang, bertempat di Aula Terung Kabasaran Kolongan, Sabtu (19/03/2021).

Pelantikan dihadiri Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE. Dalam sambutannya, dia mengatakan ke depan akan mengayomi berbagai kegiatan olahraga namun karena pandemi ini masih dibatasi. Tapi berharap ini akan segera berakhir sehingga dapat memulai kegiatan guna meningkatkan prestasi olahraga di Kota Tomohon khususnya Tinju.

“Kepada pengurus silahkan berkonsolidasi untuk apa yang diusulkan kepada pemerintah, yang jelas Pemerintah Kota Tomohon akan mensupport semua rencana,” ujar Lumentut.

Dia pun berharap, kepada seluruh pengurus untuk tetap solid dalam berorganisasi. “Kiranya Pertina Kota Tomohon dapat mengadakan tournament ke depan,” ungkapnya.
Diketahui, Wakil Walikota sebelumnya merupakan Ketua Pertina Provinsi Sulut masa bhakti 2014-2018.

Sementara Ketua Pertina Sulut Reyno Bangkang, memberikan apresiasi kepada pengurus yang baru. Setelah pelantikan silahkan bekerja untuk mendapat hasil maksimal. Kedepan sasana tinju dari tingkat kelurahan dapat diadakan. Dengan adanya sasana tinju maka dapat diadakan sparring antar sasana kelurahan.

“Di Tomohon saat ini ada salah satu peserta seleksi dalam rangka Sea Games Vietnam, yaitu Toar Sompotan. Kota Tomohon merupakan salah satu gudang atlit, untuk itu proses kaderisasi atlit muda harus tetap berjalan,” harap Bangkang.

Tampak hadir para pengurus Pertina Provinsi Sulut dan Kota Tomohon, serta jajaran pemerintah Kota Tomohon. (chichi)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here