Berstandar Internasional, Tomohon Miliki Sarana Olahraga Ini

0
283

METROklik – Walikota Caroll JA Senduk SH, dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, meninjau fasilitas olahraga yaitu lintasan lari (atletik) yang berada di kompleks persekolahan St Nikolaus Tomohon, Senin (05/04/2021).

Fasilitas olahraga ini dibangun oleh salah satu pengusaha sukses Kota Tomohon Ronald Korompis bersama istri Merry Wewengkang. Walikota mengatakan, melihat kualitas lintasan lari (atletik) yang berstandar internasional ini, menjadi kebanggaan bagi Kota Tomohon karena sudah memiliki fasilitas olahraga seperti ini.

“Selaku pemerintah tentunya memberikan apresiasi kepada bapak Ronald dan ibu Merry, yang senantiasa mendukung saya dan Pak Wenny dalam mewujudkan visi dan misi kami selaku Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, khususnya di bidang olahraga maupun pendidikan dengan membangun fasilitas-fasilitas yang berstandar internasional,” ujar Walikota.

Sementara Ronald Korompis, mengatakan dibangunnya fasilitas berupa lintasan lari yang berstandar internasional ini, adalah wujud nyata komitmen dalam mendukung program pemerintah khususnya di bidang olahraga.

Diketahui bahwa panjang keliling lapangan lari berjarak 400 meter pada bagian lintasan terdalam, sementara untuk lintasan terluar bisa mencapai 461,33 meter dengan sudut terjauh mencapai 37,73 derajat. Kemudian lebar lintasan lari standarnya yaitu 7,32 meter dan tiap bagian lintasannya berukuran 1,22 meter. Tiap lintasan dipisahkan oleh garis berwarna putih dengan ukuran 5 centimeter. (chichi)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here