110 KK di Desa Kapoya, Terima BLT-DD

0
345

METROklik – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), bulan pertama Tahun 2021, disalurkan di Desa Kapoya, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU), Senin (19/04/2021).

Penyaluran BLT-DD kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Dimana penyaluran yang biasanya dilaksanakan serentak di Balai Desa. Tapi saat ini penyalurannya hanya dilakukan secara simbolis, dan selanjutnya disalurkan secara terpisah sesuai jaga masing-masing oleh Kepala Jaga (Pala) agar tidak terjadi kerumunan.

Hukum Tua (kumtua) Kapoya Osty Kojo, di dampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Martius Rarung dalam sambutannya, dengan menggunakan bahasa Tountemboan (bahasa daerah), bantuan (BLT-DD) Bulan pertama Tahun 2021 ini adalah hak dari masyarakat yang terdiri dari 110 Kepala Keluarga (KK), yang di sepakati melalui musyawarah khusus Desa. “Artinya tidak ada intervensi dari kami Pemdes,” ujar Hukum Tua.

Kumtua Kojo menambahkan, bantuan yang disalurkan, adalah bentuk perhatian Pemerintah pusat kepada warga yang terdampak Covid-19, termasuk warga Desa Kapoya. Untuk itu gunakan bantuan ini pada kebutuhan hidup keluarga, dan sebagai kumtua sangat berharap semoga ada manfaatnya sambil kita semua terus berdoa agar Virus ini segera berakhir,” harap Kumtua.

Kapolsek Suluun Tareran Ipda Betsy Lumi, turut menyaksikan dan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Kapoya seraya berpesan, gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga di masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah sekarang ini. (bella)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here