Pemkot Tomohon Gelar Musrenbang RKPD 2022, Ini Prioritas Programnya

0
162

METROklik– Tahun 2022, Kota Tomohon akan memulihkan
ekonomi, melalui peningkatan kualitas SDM, daya saing daerah, ketahanan pangan, pariwisata dan lingkungan hidup.

Hal ini sebagaimana tema dalam Musrenbang, dalam rangka penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Tomohon Tahun 2022, yang berlangsung di Anugerah Hall, Rabu (31/03/2021).

Walikota Caroll JA Senduk SH, membuka kegiatan tersebut. Dia mengatakan, Musrenbang RKPD Kota Tomohon tahun 2022 akan semakin memperkuat ketercapaian visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon, serta mendukung pencapaian berbagai prioritas pembangunan di Provinsi Sulawesi utara dan tentunya akan berkontribusi nyata di tingkat Nasional.

“Dengan program prioritas pembangunan meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, meningkatkan kedaulatan pangan berbasis pangan lokal menuju ketahanan pangan,” ujar Walikota.

Lanjut dia, juga pemerataan kualitas pendidikan, kesehatan, dan penanganan masalah kesejahteraan sosial, pelestarian sumber daya alam lingkungan hidup dan pengembangan destinasi wisata. “Selain itu, pengembangan kota menuju smart city, penguatan infrastruktur berkelanjutan, serta
meningkatkan ketahanan bencana,” terang Walikota.

Diharapkannya, agar apa yang dihasilkan, putuskan, dan sepakati pada acara musrenbang ini, benar-benar dijabarkan dalam RKPD dan penyusunan RKA (Rencana Kerja Anggaran) Perangkat Daerah hingga menjadi APBD Kota Tomohon tahun 2022.

Sementara Wakil Walikota Wenny Lumentut SE menambahkan, RKPD disusun dengan tujuan untuk menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan.

“Konsistensi program dan kegiatan yang tertuang dalam rancangan akhir RKPD, menjadi dasar penyusunan dan pembahasan KUA & PPAS yang akan disepakati Kepala Daerah bersama DPRD,” jelasnya.

Lumentut menambahkan, akan terus berkomitmen meningkatkan kaitan pendidikan dan pariwisata yang ada di Kota Tomohon, sehingga masyarakatnya maju dan sejahtera. Berharap juga kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon terus dibina. (chichi)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here