Pemkot Tomohon Siaga Potensi Cuaca Ekstrem

0
360

METROklik– Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, tetap siaga terhadap ancaman dari cuaca ekstrem.

Hal ini terlihat dalam apel kesiapsiagaan Dalam Rangka Kewaspadaan Terhadap Potensi Cuaca Ekstrem, yang dilaksanakan di Mapolres Tomohon, Rabu (21/04/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH. Hadir juga Wakil Walikota Wenny Lumentut SE.

Walikota mengatakan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis potensi cuaca ekstrem yang dapat memicu bahaya hidrometeorologi. Seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang dan angin kencang.

“Oleh karena itu koordinasi dan komunikasi sangat penting, salah satunya untuk mendapatkan masukan analisis peringatan dini cuaca, serta kesiapsiagaan sehingga peringatan dini kepada masyarakat dapat dilakukan sejak dini,” ujar Senduk.

Lanjut Walikota, berharap agar seluruh unsur dari pemerintah daerah, TNI, Polri, instansi vertikal, dan seluruh lapisan masyarakat dapat saling bergandengan tangan, bahu membahu dan meningkatkan koordinasi dan konsolidasi dalam menghadapi kemungkinan musibah dan bencana alam ini.

“Kepada seluruh komponen terkait agar dapat menyiapkan langkah – langkah antisipasi dan taktis. Segera dirumuskan dan pertajam langkah tersebut dengan simulasi–simulasi kepada kemungkinan–kemungkinan terburuk apabila terjadi bencana,” pintanya. (gau)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here