Ini Semangat Harkitnas Walikota-Wawali Tomohon

0
111

METROklik – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, mengatakan jadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai momentum untuk bangkit bersama guna pemulihan ekonomi akibat pandemi covid 19.

Hal ini dikatakannya disela mengikuti upacara bendera memperingat 113 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2021, yang dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan disiarkan secara live streaming, bertempat di Command Center MPP Wale Kabasaran Kota Tomohon, Kamis (20/05/2021).

“Manfaatkan peluang-peluang ekonomi yang ada melalui pemanfaatan teknologi digital yang berkembang saat ini,” ujar Walikota.

Lanjut dia, perkembangan dunia digital saat ini harus disikapi secara bijak, dengan cara memanfaatkannya sebagai sarana memperoleh edukasi dan sumber litarasi. Bukan justru sebaliknya dimanfaatkan salah antara lain menyebar hoax.

Sementara Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, yang juga mengikuti upacara secara virtual, mengatakan Harkitnas merupakan bangkit dari keterbatasan, kemiskinan dan ketidakmampuan. “Bisa kita lakukan, asalkan seluruh masyarakat Kota Bunga memiliki skill dan kompetensi. Pendidikan jadi kunci mengatasi masalah tersebut. Apalagi Tomohon juga dikenal sebagai Kota Pendidikan,” ujar Wawali.

Dia menambahkan, bangkit dengan pendidikan, melahirkan generasi-generasi unggul, berdaya saing dan siap pakai. Menuju Tomohon yang lebih baik dan hebat. (chichi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here