129 KPM Desa Popareng Terima BLT-DD Tahap Dua

0
122

METROklik – 167 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hampir seluruhnya sudah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD).

Untuk beberapa Desa yang belum menyalurkan BLT-DD masih dalam tahap berproses pencairan Dana Desa, hal ini disebabkan keterlambatan Laporan Pertanggung Jawab (LPJ) dari Kepala Desa / Hukumtua sebelumnya,

Khusus penyaluran BLT-DD Tahap ke II, untuk Bulan Februari Tahun 2021 kepada warga Desa Popareng, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan, dilakukan pada Selasa, (15/06/2021) yang berlokasikan di Balai Desa, sesuai dengan prokol kesehatan Covid19.

Warga Desa Popareng yang menerima BLT-DD sebanyak 129 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari Jumlah Total 336 KK sesuai yang ada di Desa.

Disela-sela kegiatan, Kepala Desa atau Hukumtua Desa Popareng Stevan Lintjewas, mengajak masyarakat terlebih KPM untuk menggunakan BLT-DD dalam peningkatan kesejahteraan Keluarga dengan tetap waspada terhadap Virus Covid19. “Harus terus menerapkan protokol kesehatan apa terlebih jika berada di luar rumah,”ucapnya.

Selanjutnya, mengingatkan kepada masyarakat untuk melunasi PBB (pajak bumi dan bangunan). “Kesadaran atas kewajiban kita sebagai warga negara yang baik untuk tidak lupa membayar pajak,” ajak Hukumtua Stevan.

Turut hadir dalam kegiatan, Babinkamtibmas Novan Baweleng, Babinsa Serda J Maluegha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD, Pendamping Desa. (bella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here