Kota Tomohon Terus Kembangkan Komoditi Holtikultura

0
197

METROklik – Tanah yang begitu subur, membuat Kota Tomohon terus mengembangkan komoditi holtikultura, untuk kesejahteraan petani.

Baru-baru ini pun Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, melaksanakan panen perdana komoditi holtikultura jagung manis di Perkebunan Rano Oki, Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan.

“Kota Tomohon memiliki topografi yang mendatar, bergelombang, berbukit dan bergunung, dari dataran rendah sampai dengan dataran tinggi. Karena topografi yang bervariasi, maka Kota Tomohon memiliki potensi pertanian yang bervariasi dari padi, jagung, kelapa, sayuran, tanaman hias dan tanaman lainnya,” ujar Senduk, Selasa (29/06/2021).

Lanjut dia, komoditas tanaman jagung sangat potensial di Kota Tomohon. Oleh karena itu, dia menyambut baik kegiatan panen perdana ini yang merupakan tolok ukur dan menjadi pendorong bagi pengurus dan anggota Kelompok Tani.

“Ini akan menjadi pemicu motivasi bagi kelompok tani lainnya, untuk tetap meningkatkan semangat dalam melaksanakan kegiatan usaha pertanian tanaman jagung, dalam rangka menjamin pemenuhan kebutuhan pangan demi memperkuat ekonomi masyarakat,” ucapnya. (meittie)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here