Telan Anggaran Rp3,6 Miliar, Pasar Berdikari Tumpaan Diresmikan

0
593

METROklik – Pasar rakyat Berdikari Tumpaan, di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diresmikan Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Republik Indonesia (RI), Dr Jerry Sambuaga, Selasa (29/06/2021).

Wakil Bupati Minsel, Petra Rembang, dalam sambutannya mewakili Bupati Franky Wongkar, mengatakan, bangga menyambut kedatangan Wamen Perdagangan Dr Jerry Sambuaga, yang juga merupakan putra terbaik Sulut.

“Melalui koordinasi dengan pemerintah pusat, dan bantuan juga arahan Wamen Perdagangan, serta kerjasama selama ini yang diberikan, Kabupaten Minahasa Selatan boleh membangun pasar rakyat Berdikari Tumpaan,” ujar Wabup.

Dijelaskan Wabup Rembang, pembangunan pasar tersebut berdasarkan peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 54 Tahun 2020 tentang penugasan Bupati/Walikota dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan dan atau revitalisasi sarana perdagangan.

“Pasar ini dibangun melalui dana tugas Pembantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2020, dengan nilai kontrak sejumlah 3 miliar 625 juta. Pembangunan tersebut dilaksanakan selama 120 hari kalender, dengan luas bangunan 684 meter persegi, yang terdiri dari 96 unit lapak dan 10 unit kios,” ungkap Wabup.

Sementara Wamen Perdagangan RI Dr Jerry Sambuaga, mengatakan pasar merupakan sentral aktivitas dalam kegiatan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sinergitas antara pemerintah pusat dan Pemkab Minsel dibawah pimpinan Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang, terjalin dengan baik. Kami mengapresiasi hal tersebut,” kata Sambuaga. (bella)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here