Hebat, Motoling Dua Desa Digital Pertama di Minsel

0
483

METROklik – Desa Motoling Dua, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menjadi desa pertama di Minsel sebagai desa digital

Launching desa digital ini dilaksanakan, Rabu (30/06/2021). Bupati Minsel Franky Wongkar, mengapresiasi Pemerintah Desa Motoling Dua atas inisiatif, kreatifitas dan kerja nyata untuk membangun dan memberdayakan masyarakat. “Melalui beroperasinya Desa Digital ini, saya berharap hal ini dapat dicontohi oleh desa-desa yang lain, demi peningkatan kualitas layanan pelayanan publik dan kemajuan masyarakat,” ujar Bupati saat menyampaikan sambutan.

Lanjut Bupati, melalui Desa Digital ini tidak hanya akan meningkatkan optimalisasi kinerja pemerintah desa, juga dapat mengoptimalkan efisiensi dan efektivitas pelayanan dan kegiatan ekonomi masyarakat.

“Jika terus dikembangkan secara sinergis, ini dapat menjadi dasar yang bagi transformasi masyarakat menuju budaya digital, yang muaranya diharapkan dpat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Franky Wongkar, mengimbau agar masyarakat saling mendoakan dan memberikan dukungan bagi saudara-saudara yang terkena bencana alam Angin Puting Beliung di Desa Tumaluntung dan Tumaluntung Satu Kecamatan Suluun Tareran.

Turut hadir dalam Launching Perdana Desa Digital tersebut, Sekretaris TP PKK Minsek Rembang Juliwati, beserta pengurus TP PKK Kabupaten, didampingi Pengurus TP PKK Kecamatan Motoling, Kadis Kominfo Roy Mandey SH, Camat Motoling Drs. Sonny Umboh, Hukum Tua se-Kecamatan Motoling. (bella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here