Desa Motoling Satu Gelar Sejumlah Kegiatan

0
220

METROklik – Desa Motoling Satu, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan sejumlah kegiatan, bertempat di Balai Desa setempat, Jumat (09/07/2021).

Pjs Hukumtua Motoling Satu, Hanna EL Manese SSos MSi, mengatakan berbagai kegiatan yang dirangkum dalam sehari, meliputi peresmian MCK dan Pantry di Balai Desa, Pemberian/Penyerahan Piagam Penghargaan Keluarga Harmonis Pernikahan 50 Tahun, Pelantikan Pengurus TP-PKK Desa Motoling Satu. Serta Vaksinasi yang disponsori oleh TP-PKK Motoling Satu.

Semua kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid-19. Hanna menjelaskan, khusus kegiatan pemberian penghargaan keluarga harmonis pernikahan 50 tahun atau dikenal dengan pernikahan Emas. Dari data DPPKBPA Minsel, pasangan keluarga yang sudah menjalani pernikahan selama 69 tahun, yakni keluarga Tiwa-Paat (Suami Fredrik Tiwa & Istri Anni Paat, menikah 20 Agustus 1951).

Kemudian ada yang mendekati Pernikahan Berlian (60 tahun pernikahan), dan terdapat 12 pasangan keluarga yang menerima piagam penghargaan keluarga harmonis pernikahan 50 tahun.

“Ada 12 Keluarga yang telah memasuki usia pernikahan 5O tahun ke atas. Namun baru 6 keluarga yang menerima penghargaan ini dan yang lain masih dalam proses pengurusan di Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara,” jelasnya Pjs Hukumtua Hanna.

Dalam kegiatan vaksinasi yang disponsori TP-PKK Motoling Satu, turut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Elsje Rosje Sumual, yang juga Anggota DPRD Minsel dari Fraksi PDIP, didampingi sesama anggota DPRD
Machritje Ritha Lolowang. Dalam kunjungan tersebut, kedua legislator tersebut melakukan pemantauan vaksinasi dan berfoto bersama.

Untuk kesempatan yang sama, Pjs Hukumtua Hanna menuturkan kehadiran Ketua TP-PKK memberikan kesan yang mendalam bagi para peserta vaksinasi, “Kehadiran beliau memberikan semangat dan motivasi, terlihat beliau bercakap-cakap akrab dan memberikan pendampingan kepada peserta vaksinasi,” tuturnya. (kenzi)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here