Tomohon Teratas di Sulut Vaksinasi Untuk Lansia, Capai 76 Persen

0
187

Walikota Caroll Senduk dan Ketua TP-PKK drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, mendampingi ibunda tercinta saat menerima vaksin Covid-19

METROklik – Program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dibawah Kepemimpinan Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, terus berjalan baik dan meningkat.

Khusus warga lanjut usia (lansia) Kota Tomohon menempati urutan teratas se Sulawesi Utara (Sulut) pencapaian persentasenya, yakni 76 persen dari penduduk lansia yang ada.

Data melebihi persentase Kota Manado yang baru mencapai 62,07 persen, Kabupaten Minsel 42,41 persen, dan Kabupaten Mitra 40,83 persen. Sementara kota dan kabupaten lain masih dibawah angka 40 persen.

“Tentunya bersyukur dengan capaian tersebut. Sebab persentase tersebut menunjukkan antusias para opa-oma untuk berkontribusi dalam program vaksinasi Covid-19,” ujar Walikota Caroll Senduk.

Lanjut Walikota, di masa pandemi dengan kecenderungan bermutasinya virus corona varian baru, masyarakat Lansia menjadi kelompok rentan terpapar dengan virus corona.

Senduk menambahkan kepesertaan Lansia yang sudah 3/4 lebih mengikuti vaksinasi dosis pertama, akan mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan imun penduduk di Kota Tomohon.

Sementara itu, Walikota Caroll Senduk bersama Ketua TP-PKK drg Jeand’arc Senduk-Karundeng turut mendampingi ibunda tercinta menerima vaksin, bertempat dikediamannya di Kakaskasen, Sabtu (10/07/2021). (hgp)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here