Dukun 71 Tahun Ini Mengaku “Anunya” Masih Masuk ke Bagian Intim Pasiennya, Sang Pasien Ditemukan Tewas

0
551

Pelaku saat diamankan Tim Mapan Polresta Manado

METROklik – Lelaki JK (71), Warga Kelurahan Peling Sawang, Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Sitaro, berprofesi sebagai pengobatan alternatif, ditangkap Tim Mapan (Macan dan Paniki) Polresta Manado, Senin (02/08/2021).

Dia ditangkap atas dugaan pemerkosaan kepada korban SA (43) Warga Kelurahan Kombos Barat, Lingkungan II, Kecamatan Singkil. Korban pun ditemukan meninggal dunia.

Dilansir dari Koran METRO, Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Taufiq Arifin ketika dikonfirmasi Senin malam membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Benar pada Senin siang sekitar pukul 14.30 WITA, kami telah mengamankan seorang pria dengan inisial JK, diduga sebagai pelaku pemerkosaan hingga mengakibatkan korban meninggal,” tegas Kompol Taufiq Arifin.

Lanjutnya, kejadian bermula dari laporan masyarakat perihal penemuan jasad perempuan. “Informasi dari masyarakat tentang adanya penemuan sesosok mayat perempuan di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado yang diketahui berinisial SA.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Macan Polresta Manado langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan,” beber Kasat Reskrim.

Dikatakan Kasat Reskrim, dari hasil pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) di tempat kejadian perkara, dimana menurut pengakuan salah satu saksi, bahwa korban SA saat ditemukan dalam keadaan telanjang.

“Saat ditemukan, jasad wanita tersebut dalam keadaan telanjang. Korban diketahui sedang sakit dan sebelumya sempat berobat kepada JK. Berdasarkan informasi tersebut tim langsung memburu JK dan diamankan pada hari itu juga,” terang Kompol Taufiq Arifin.

Sementara pelaku JK saat diamankan, kepada Polisi mengaku dirinya sempat menyetubuhi korban sesaat sebelum ditemukan meninggal dunia.

“Kita buka dia pe baju, trus so sempat se maso. Waktu itu kita tahan dia pe tangan,” ujar pria lanjut usia tersebut.

Pelaku JK sendiri saat ini sudah ditahan, dan jasad korban sedang dalam visum di RS Bhayangkara. Kasus ini masih sedang dalam proses penyidikan lebih lanjut oleh pihak Satreskrim Polresta Manado.

“Tersangka sudah diamankan. Terkait motifnya apa, masih didalami pihak penyidik,” terang Kasat. (hgp)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here