Ini Jawaban Putra Sulut, Saat Diminta Kembali ke Indonesia, Setelah Anak Asuhnya Kalahkan Peringkat 1 dan 2 Dunia

0
285

METROklik – Putra Sulut Flandy Limpele, yang berhasil membawa anak asuhnya di Malaysia, bersinar di Olimpiade Tokyo 2020, akhirnya buka suara terkait seruan fans bulutangkis di Indonesia, agar dia kembali ke tanah air.

Diketahui nama Flandy Limpele belakangan viral lantaran berhasil membawa ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil meraih medali perunggu.

Menariknya lagi, keberhasilan Aaron/Soh dalam meraih medali perunggu  setelah mengalahkan dua ganda putra andalan Indonesia. Babak perempatfinal, Aaron/Soh berhasil mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lewat dua game langsung, yakni 21-14 dan 21-17.

Lalu saat perebutan tempat ketiga, Aaron/Soh berhasil mengalahkan pasangan legenda dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-14.

Keberhasilan inilah yang membuat  fans bulu tangkis Indonesia meminta Flandy Limpele untuk segera pulang ke Indonesia.

Dikenal sebagai legenda ganda putra Indonesia kelahiran Manado, tentu saja jasa Flandy akan sangat berguna untuk pelatnas PBSI nantinya.

Namun, Flandy memiliki pandangan tersendiri. Dirinya sudah terbiasa soal ajakan fans bulutangkis Indonesia yang memintanya pulang ke Tanah Air.

Dirinya menilai ajakan-ajakan tersebut sudah biasa dia dapatkan ketika masih melatih ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy dulu. “Sudah biasa mas dengan (ajakan pulang dari) fans, dulu saya di India juga begitu, tidak apa-apa,” jawab Flandy Limpele kepada GenPI.co.

Flandy bahkan bangga dengan fans Indonesia yang tetap suportif dan mendukung dirinya, terlepas dari negara yang dia bela di kompetisi internasional.“Bersyukur mereka (para fans) masih suportif dan support, walaupun ada juga yang bar-bar,” candanya dengan emoji tertawa. (*)

Sumber : Fajar.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here