Pala dan Meweteng Tomohon Kantongi SK, Walikota Minta Harus Ada Tupoksi

0
131

WALIKOTA Tomohon Caroll JA Senduk SH meminta kepada para Kepala Lingkungan (Pala) dan Wakil Kepala Lingkungan (Meweteng) di Kota Tomohon harus ada Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang harus dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Walikota Caroll saat memberikan arahan bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE dalam acara penandatanganan surat keputusan tentang penetapan serta pemberian insentif Pala dan Meweteng di Kota Tomohon tahun anggaran 2021, Selasa (10/8/2021) bertempat di Ruang Rapat Walikota Tomohon.

“Kepada para Pala dan Meweteng yang telah menerima SK, agar terjadi keseragaman dalam menjalankan tugas di lingkungan kelurahan serta mereka akan diberikan Handphone android agar mempermudah berkoordinasi dari atas sampai ke bawah, yang intinya adalah untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Walikota.

Lebih lanjut Walikota menambahkan, para Pala dan Meweteng termasuk ujung tombak dari Pemerintah Kota Tomohon.

“Untuk tupoksi Kepala lingkungan dan Wakil kepala lingungan yang akan disusun nanti harus ada masukan dari camat, bagi kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan yang baru diberi kepercayaan akan ada pembekalan dari Walikota, Wakil Walikota, Sekda, camat dan lurah,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota mengatakan, walaupun SK Pala dan Meweteng adalah SK dari Camat tetapi harus tetap menjalankan sesuai dengan arahan dari Walikota Tomohon, dan untuk kinerja akan diawasi oleh Lurah.

“Jika tidak melaksanakan tugas dengan baik SK akan dievaluasi. Kepala lingkungan dan meweteng juga bertanggung jawab membantu pemerintah kelurahan dalam validasi data kependudukan, terutama data masyarakat penerima bantuan, supaya bantuan-bantuan yang ada lebih tepat sasaran,” kata Lumentut sembari menjelaskan Pemerintah Kota Tomohon akan memberikan piagam penghargaan terhadap mantan kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan yang telah mengabdi kepada pemerintah kota Tomohon.

Turut hadir juga dalam acara ini Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs, Johny Runtuwenw DEA, anggota DPRD Mono Turang SSos, Seluruh Camat se Kota Tomohon dan Kabag Pemerintahan. (adve)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here