Ketua BPMJ GMIM Betlehem Malalayang Di-serahterima-kan

0
874

METROklik – GMIM Betlehem Maruasei, Malalayang II, Wilayah Manado Malalayang Barat, melaksanakan ibadah serah terima dan pisah sambut Ketua BPMJ dari Pdt Youne Robert Pangerapan MTh, kepada Pdt Linda Olvie Kiling STh, Minggu (29/08/2021).

Ibadah dipimpin Sekum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel M PdK, yang hanya dihadiri Pelayan Khusus (Pelsus) dan keluarga pendeta. Sedangkan jemaat mengikuti secara daring dan pengeras suara dari rumah.

Jalannya ibadah berlangsung khusyuk pada pukul 15.00 WITA. Sambutan BPMJ yang disampaikan Pnt DR Ronny Maramis SH MH, mutasi pendeta merupakan dinamika yang biasa berlangsung, yang sesuai dengan Tata Gereja. Meski sebenarnya jemaat Betlehem Malalayang, kaget karena belum menyiapkan mutasi ketua jemaat.

“Kami kaget mutasi Pdt Yaune, kerena jemaat sebelumnya 8 tahun dia melayani. Dan di jemaat di sini baru 4 tahun 3 bulan melayani. Jadi harus ada teta kelola manajemen yang lebih baik lagi dari Sinode GMIM,” ujarnya.

Lanjut dia, berterima kasih pada Pdt Youne atas pelayanan di GMIM Betlehem. “Pdt Youne punya cara lain dalam pelayanan. Kadang Pelsus belum ada, pendeta sudah ada,” kesan Maramis.

Sementara Pdt Youne Pangerapan dalam sambutannya, menyampaikan semua atas kemurahan Tuhan pelayanan yang dijalankan di GMIM Betlehem. “Kami dan keluarga sudah merasakan roti dari jemaat sini. Banyak kesalahan, kekurangan yang tentunya saling melengkapi,” tandasnya.

Sementara Ketua BPMJ yang baru Pdt Linda Kiling STh, segala jerih pada Tuhan tidak akan sia-sia dalam pelayanan. “Kami siap melayani dan berharap bekerja sama dengan jemaat,” ungkapnya. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here