Desa Pinamorongan Rayakan HUT ke-557, Salah Satu Desa Tertua di Minsel

0
222

METROklik – Desa Pinamorongan, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), merayakan HUT ke-557. Diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pdt Elvie Rau MTh, dilaksanakan dalam gedung Gereja GMIM EFRATA Pinamorongan, Kamis (09/09/2022).

Ibadah ini disiarkan secara Streaming Live TV kabel, agar masyarakat Desa Pinamorongan dapat melihat dan menyaksikan prosesi syukuran, kegiatan, yang berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid19 secara ketat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tareran, Sekcam, Ketua BPD, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Mantan-Mantan Hukumtua, Perangkat Desa

Dalam kesempatan tersebut Camat Tareran yang baru dilantik 27 Agustus 2021 lalu, Hizkia Kondoj SSos, menyampaikan Atas nama Pemerintah Minahasa Selatan Bapak Bupati Franky D Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Rembang, menyampaikan banyak selamat untuk Desa Pinamorongan yang merayakan Ulang Tahun ke-557 Tahun.

“Ini merupakan sejarah besar untuk masyarakat Desa yang ada disini. Dengan harapan kedepan Desa Pinamorongan lebih berkembang dengan inovasi-inovasi yang baru. Dan berharap elemen-elemen yang ada bisa memberi dukungan demi perkembangan dan kemajuan Desa Pinamorongan ini,” tandas Camat.

Dikesempatan yang sama Pjs. Hukumtua Pinkan V Leleh, S.Kep., mengatakan, dengan perayaan HUT Desa Pinamorongan ke-557 Tahun, ini bukan hal yang mudah. Dimana Desa Pinamorongan merupakan Desa tertua yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dan menjadi harapan kami Pemerintah sekarang ini. “Kiranya dengan bertambahnya usia Desa Pinamorongan yang ke-557 Tahun, masyarakat lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam hal-hal positif. Kedepan Desa Pinamorongan semakin maju, semakin hebat dan masyarakat semakin sejahtera,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam momentum Hari Ulang Tahun Desa ini, diharapkan dapat menyadarkan seluruh warga masyarakat betapa pentingnya sejarah demi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena kecintaan terhadap daerah dimulai dari lingkup terkecil yaitu desa kemudian sampai ke level yang paling besar yaitu Tanah Air tercinta Republik Indonesia. (bella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here