Pemkab Minsel Tingkatkan Produksi Pertanian di Kecamatan Modoinding

0
356

METROklik – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan meningkatkan produktivitas pertanian di Kecamatan Modoinding.

Hal ini terlihat pada Rapat Monitoring Kegiatan Pengembangan Sistem Pertanian Terpadu di Dataran Tinggi (Upland) Kabupaten Minsel, yang dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar SH didampingi Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang.

Rapat ini dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Amurang, Senin (20/09/2021).

Rapat monitoring tersebut dilaksanakan untuk pengembangan komoditi strategis bernilai ekspor pada dataran tinggi di Kecamatan Modoinding.

Pelaksanaan Kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan pendapatan petani di daerah dataran tinggi, melalui pengembangan infrastruktur lahan dan air, juga pengembangan sistem agribisnis dan penguatan sistem kelembagaan.

Informasi dirangkum, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Alat Mesin Pertanian (Alsintan) seperti Hand Tractors dan Cultifator kepada Kelompok Tani (KT) Pa’Ando, Desa Malola Satu Kecamatan Kumelembuai dan KT Cahaya, Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan. (hgp)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here