Walikota Tomohon Irup Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021

0
113

WALIKOTA Tomohon Caroll JA Senduk SH, Jumat (24/09/2021) bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 di Kota Tomohon yang digelar di halaman Kantor Pertanahan Kota Tomohon.

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun ini bertemakan “percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional”

Dalam sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil yang dibacakan Walikota Tomohon mengatakan, sejalan dengan semangat percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, saat ini akan diluncurkan Sistem Pendaftaran Online aplikasi Loketku dan aplikasi permohonan informasi online, dengan adanya layanan ini maka masyarakat lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor Pertanahan. Pelayanan pertanahan secara elektonik ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya dan transparansi pelayanan.

“Kaitan dengan percepatan PTSL, diajak kepada pemerintah daerah untuk menyukseskan program ini dengan membantu masyarakat yang kurang mampu melalui penyediaan anggaran Pra-PTSL serta membantu meringankan beban masyarakat dengan pengurangan atau bahkan penghapusan BPHTB, sehingga target tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia  terdaftar,” ungkap Walikota.

Lebih lanjut, Menteri Agraria dan Tata Ruang mengapresiasi Gubernur, Bupati/Walikota didalamnya juga Camat, Kepala Desa atau Lurah yang selama ini telah bekerja keras bersama Jajaran Kementerian ATR/BPN dalam menyukseskan program yang ada.

“Selamat Hari Agraria dan Tata Ruang, semoga dengan momentum peringatan ini, kita wujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan Bangsa dan Negara tercinta serta apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk banyak orang” tutup Walikota Senduk mengutip sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI.

Disela upacara, Walikota Tomohon didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Tomohon Kristanto R Bulamei SH menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada para pegawai penerima penghargaan sekaligus secara simbolis menyerahkan sertifikat PTSL Tahun Anggaran 2021 kepada perwakilan penerima.

Hadir sebagai peserta upacara jajaran pegawai Kantor Pertanahan Kota Tomohon, hadir perwakilan lurah bersama jajaran terkait. (advertorial)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here