Paripurna DPRD Minsel, Terkait Pembahasan Kedua Ranperda Kearsipan dan Penanganan Covid-19

0
210

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Rapat Paripurna bertempat di Ruang Sidang Kantor DPRD Minsel Rabu, (04/10/2021).

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Minsel Stevanus DN Lumowa SE, dan Wakil Ketua Paulman S Runtuwene ST, dihadiri para anggota DPRD Minsel.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, turut juga menghadiri Rapat Paripurna tersebut.

Adapun Rapat Paripurna tersebut dalam rangka pembicaraan tingkat Kedua terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Minahasa Selatan, tentang Penyelenggaraan Kearsipan. Dan Ranperda Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian corona virus disease 2019.

Menurut Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa, Rapat tersebut adalah menindak lanjuti Raperda yang sudah pernah dibahas pada rapat paripurna tingkat kesatu, yang dilaksanakan pada 10 Maret 2021 lalu, yang telah disetujui oleh seluruh fraksi

Dan telah ditindaklanjuti dalam pembahasan di tingkat Panitia Khusus (Pansus) DPRD Minsel dengan pemerintah daerah, sesuai mekanisme dan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Selanjutnya Raperda tersebut, telah dilakukan harmonisasi oleh tim perancang, peraturan perundang undangan kantor wilayah Kemenkum HAM Sulut.

“Maka rapat paripurna ini akan masuk pada tahap pembicaraan tingkat kedua yang meliputi pengambilan keputusan yang akan diawali dengan pelaporan dari ketua pansus,” Jelas Lumowa.

Untuk pembacaan Raperda tentang penyelenggaraan kearsipan, dibacakan oleh anggota dewan Jacklyn Koloay SH. Sedangkan pembacaan Raperda tentang Penerapan disiplin penegakan hukum Protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19, dibacakan oleh anggota dewan Rommy Pondaag SH MH.

Sidang Paripurna tersebut ditutup dengan penandatanganan persetujuan bersama antara pihak Pemerintah Kabupaten dengan DPRD Minsel.

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Forkopimda Kabupaten Minsel, dan Kepala SKPD/OPD Minsel.
(advertorial/kenzi).

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here