CSWL Lantik Sejumlah Pejabat Struktural di Lingkup Pemkot Tomohon

0
141

WALIKOTA Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE (CSWL), Senin (4/10/2021) melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Struktural di Lingkup Pemkot Tomohon.

Pelantikan yang digelar di Rudis Walikota ini, dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Kepala Bagian Umum, Para Lurah, Pejabat Eselon IV, Para Kepala Sekolah SD dan SMP IV.

Dalam sambutan Walikota menuturkan, sesuai dengan ketentuan dalam peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 sebagaimana telah diubah dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, telah disebutkan bahwa setiap PNS yang memenuhi syarat jabatan mempunyai kesempatan yang sama untuk diangkat dalam jabatan administrasi yang lowong.

“Aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program. Serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini,” ungkap Walikota.

Lebih lanjut Walikota menambahkan, untuk dapat menyikapi semua itu dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi. Serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

“Sebagai implementasi dari upaya menata sistem pemerintahan di Kota Tomohon, pada hari ini saya  telah melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah di lingkungan pemerintah Kota Tomohon. tentunya saudara-saudara yang baru saja dilantik telah memenuhi persyaratan baik dari segi kualitas, kepangkatan, dan kompetensi yang dimiliki,” tutur Walikota, seraya mengharapkan kepada pejabat yang dilantik untuk menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang maksimal.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Rohaniwan dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (advertorial)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here