CSWL Pimpin Rapat Forkopimda Kota Tomohon

0
133

METROklik – Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Senin (29/11/2021) Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE (CSWL) memimpin Rapat Forum Komunikasi Pimlinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon.

Dalam pemaparan Walikota Senduk menjelaskan, meskipun secara nasional mengalami penurunan angka penularan Covid19, namun prokes tetap dijaga untuk mencegah penularan, diantaranya dengan melakukan deteksi perjalanan luar daerah, menjadi perhatian khusus selain lokasi tujuan wisata, juga akan ada acara-acara besar keagamaan berkaitan dengan perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 yang mengundang banyak orang.

“Disamping itu pelaksanaan Vaksinasi untuk Lansia dan anak-anak juga tetap difokuskan Langkah ini tetap diperkuat dengan melakukan 3T yaitu Tracing, Tracking dan Treatment. Serta momen libur hari raya kerap dimanfaatkan masyarakat dengan bepergian keluar rumah dan mengunjungi sanak saudara dan kerabat, kegiatan tersebut seringkali mengurangi kedisplinan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lanjut, Walikota menambahkan momentum perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 Pemerintah Kota Tomohon mempersiapkan kebijakan-kebijakan dan himbauan sebagai langkah antisipasi agar terhubung tak terjadi lonjakan kasus Covid19 serta akan mengambil langkah-langkah dalam penanganan ketersediaan dan harga bahan pokok sembako menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Sementara itu, Wakil Walikota Lumentut menuturkan koordinasi antar instansi yang menangani permasalahan BBM dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok hendaknya dapat berjalan dengan sinergis dan saling mendukung.

“Untuk menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan, agar para camat mengaktifkan pos kamling di kelurahan-kelurahan, mengingat acara-acara perayaan Natal sudah dimulai pada awal bulan Desember ini. Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat kota Tomohon pada umumnya, agar Kasat Pol PP berkoordinasi dengan TNI dan Polri,” terang Lumentut seraya memohon kepada Kapolres dan Dandim untuk kiranya dapat membantu kegiatan ini.

Hadir dalam rapat ini Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Herbert Andi Amino Sinaga SIP, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Laura Sasube SH MH, Mewakili Kajari Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Chairul Mokoginta SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra JST Pandeiroth SPd MM, Kaban Kebangpol Ronni Lumowa SSos MSi serta Para Pengurus FKUB, BKSAUA dan BAMAG. (ino)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here