Pemkot Tomohon Gelar Rakor Tim High Level TPID

0
103

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Selasa (23/11/2021), melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim High Level Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), yang digelar di ruang rapat lantai tiga Kantor Setda Kota Tomohon.

Plt Kabag Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir Nova Rompas, juga sebagai Staf Ahli Walikota menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mensukseskan program pemerintah dalam upaya menciptakan stabilitas harga di daerah sehingga dapat mempertahankan kesejahteraan masyarakat, untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi pelaku ekonomi dalam melakukan kegiatan usaha, khususnya para pelaku UMKM pangan.

Sementara itu Walikota Tomohon melalui Assisten Perekonomian Sekda Ir Enos Pontororing MSi saat membuka kegiatan menjelaskan, Rakor ini sangat penting dalam rangka membahas tentang strategi dan kebijakan yang sejalan dengan apa yang menjadi tema Nasional dalam Rakornas pengendalian inflasi tahun 2021.

“Adapun upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam pengendalian inflasi di masa pandemi diantaranya menyusun dokumen strategi dan rencana aksi antisipasi pangan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan perhatian khusus dan berupaya meningkatkan produktivitas bahan-bahan yang rentan terhadap inflasi akibat dampak pandemi ini,” ungkap Pontororing.

Lanjut Pontororing, TPID diharapkan mampu melakukan langkah-langkah stategis terutama di masa pandemi covid-19, dengan melakukan upaya-upaya pengendalian dan menekan inflasi. (ino)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here