Dipimpin Mendagri, Walikota Tomohon Ikuti Rapat Virtual

0
101

METROklik – Dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Rabu (8/12/2021) Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME dikediaman Walikota mengikuti secara virtual rapat dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 ini sebagai Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Percepatan Vaksinasi Covid-19 serta Belanja Daerah APBD.

Dalam arahan Mendagri menginstruksikan Kepala Daerah untuk mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 di masing-masing lingkungan, mulai dari tingkat Provinsi hingga RT/RW, menerapkan prokes yang lebih ketat dengan pendekatan 5M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), melakukan percepatan pencapaian vaksinasi 70% khususnya lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun sampai akhir Desember 2021 di wilayah masing-masing.

“Melakukan kordinasi dengan Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya yang dianggap perlu dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelas Mendagri.

Turut mengikuti rapat ini Wakil Menteri Kesehatan RI, Perwakilan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Menteri Agama RI, Perwakilan Menteri Keuangan RI, Perwakilan Panglima TNI, Perwakilan Kapolri, Perwakilan Kepala Staf Kepresidenan, Perwakilan Kepala Satgas Nasional Covid19, Sera Para Gubernur/Walikota/Bupati Se- Indonesia. (ino)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here