Pandeirot Sebut Hasil Lomba Karya Tulis Bisa Diusulkan Dalam Musrembang

0
85

METROklik – Gelaran lomba karya tulis yang merupakan salah satu side iven dalam rangka HUT ke-19 Kota Tomohon, akhirnya telah terlaksana dengan baik dan sukses.

Kegiatan yang dimotori oleh Jurnalis Hebat Tomohon (JHT) yang diketuai oleh Yongky Sumual sebagai panitia pelaksana, dengan para peserta adalah kaum muda yang ada di Kota Tomohon dinilai sangat bermanfaat bagi para pemuda pemudi penerus pembangunan di Kota Tomohon.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Jusak ST Pandeirot SPd MM yang juga selaku Ketua Panitia HUT Kota Tomohon ke-19, kegiatan lomba karya tulis dengan melibatkan pemuda pemudi yang berpikir secara kreatif dapat menumbuhkan ide-ide dan gagasan baru oleh setiap penulis dan hasil karya tulis bisa diusulkan dalam Musrembang.

“Bagi pemerintah Kota Tomohon barangkali tulisan-tulisan ini akan menjadi rujukan Musrembang yang saat ini sementara berlangsung dari tingkat kelurahan untuk menjaring Aspirasi masyarakat. Karya tulis ini juga berisikan aspirasinya masyarakat dan ini bisa di akomodir dalam usulan di musrembang,” terang Pandeirot disela-sela seleksi nilai hasil lomba karya tulis, yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Senin (24/1/2022).

Lanjut, Pandeirot mengatakan, selaku Pemerintah Kota Tomohon tentu pihaknya berharap agar para peserta lebih mempertajam untuk karya tulis ini lebih ilmiah.

“Semua karya tulis yang memang sudah melewati proses penelitian yang sesungguhnya sesuai dengan prinsip-prinsip dan kaidah-kaidah keilmuan,” tutupnya.

Selanjutnya dalam lomba karya tulis ini dinilai oleh para juri yang terdiri dari para Akademisi Praktisi dan Sejarawan.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Drs Harianto Lasut MAP, Stefy Tanor JE MM AK, Rommy J Mongdong SPd MPd dan Adrianus Kajongian Selaku Penulis buku dan Sejarawan. (ino)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here