Di Manado Minyak Goreng Kembali Menghilang di Alfamart, Indomaret, Hypermart

0
264

METROklik – Sejumlah ritel modern di Kota Manado, seperti Alfamart, Indemaret dan Hypermart, nihil menjual minyak goreng, terpantau Senin (21/02/2022) pagi.

“Minyak goreng kosong,” ujar salah satu karyawan Alfamart di daerah Malalayang, saat ditanya wartawan media online ini.

Hal yang sama dikatakan salah satu karyawan Indomeret di daerah jalan Sam Ratulangi Manado. Bahwa minyak goreng memang kosong hari ini. “Iya minyak goreng memang kosong,” tandasnya.

Sementara di Hypermart Manado Town Square (Mantos), seorang karyawan perempuan saat ditemui wartawan media online ini, mengakui jika sampai hari ini minyak goreng belum tersedia.

Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, saat dikonfirmasi perihal kelangkaan minyak goreng di ritel modern, mengatakan penyebab minyak goreng langka karena pabrikan terbatas memproduksinya. “Pabrik minyak goreng memang terbatas memproduksinya, sehingga terjadi kelangkaan,” ujar Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut Ronny Erungan.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya mengantisipasinya dengan melaksanakan operasi pasar minyak goreng bersama Bulog. “Kami sudah beberapa kali melakukan operasi pasar minyak goreng, seperti di Kantor Gubernur dan Pasar Karombasan, dengan harga Rp13.500 per liter,” jelas Ronny.

Lanjut dia, untuk dua pabrikan minyak goreng di Sulut, seperti AMR dan Bukit Zaitun, stok banyak tersedia, dan telah meminta agar mereka memasok dalam jumlah yang besar, agar kebutuhan minyak goreng di Sulut terpenuhi. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here