Vaksinasi di Kota Tomohon Mendekati 100 Persen

0
107

METROklik – Program vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon pencapaiannya hampir mendekati 100 persen.

Hal ini pun sebagaimana laporan Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kota Tomohon kepada Presiden Joko Widodo, bertempat di Mall Pelayanan Publik, Wale Kabasaran Tomohon secara daring, Jumat (25/02/2022).

Pelayanan vaksinasi yang di mulai sejak pagi hari di 10 pos pelayanan vaksinasi, dengan jumlah sasaran 100 tiap pos pelayanan, dan gerai vaksinasi yang dilaksanakan di Mall Pelayan Publik (MPP) berjumlah 100 sasaran.

“Dari jumlah penduduk Kota Tomohon 101.020 jiwa, jumlah masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi 88.817 jiwa,” ujar Walikota.

Lanjut dia, adapun target sasaran dan capaian vaksinasi di Kota Tomohon sampai dengan Kamis (24/02/2022) vaksin I presentasi 90,40%, vaksin II presentasi 76,94% dan vaksin III presentasi 8,75%. “Langkah-langkah yang sudah dan sementara dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon ada beberapa hal,” jelas Senduk.

Diantaranya, pelaksanaan vaksinasi kerjasama pemerintah daerah Kota Tomohon dengan Forkopimda, BKSAUA, Badan Intelejen Negara (BIN) dan media terjalin dengan baik. Selain itu, pemberian edukasi masif kepada semua masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi meliputi di SKPD dan unit kerja, di tempat ibadah (gereja dan masjid), vaksinasi di pasar, vaksinasi di terminal, vaksinasi di Lapas, vaksinasi di sekolah-sekolah dan
vaksinasi secara door to door di 44 Kelurahan di Kota Tomohon,” papar Walikota. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here