CSWL Tetapkan 2022 Sebagai Tahun Kinerja, Disiplin dan Pengembangan Kompetensi

0
128

METROklik – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE (CSWL), menetapkan tahun 2022 sebagai tahun kinerja, disiplin dan pengembangan kompetensi.

“Ini berarti kita semua secara solid berjuang bersama meningkatkan kinerja dan karya dalam rangka menghadirkan pemerintah yang dengan totalitas untuk melayani  masyarakat,” ucap Walikota Caroll saat meberikan sambutan disela-sela kegiatan Penataan Organisasi Sub Penigkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi tahun 2022 “Penandatangan Penetepan Perjanjian Kinerja Organisasi Tahun 2022” yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 3 Setda Kota Tomohon, Rabu (2/2/2022).

Lebih lanjut Walikota menuturkan, pihaknya menyambut positif dilaksanakannya kegiatan ini, yang menurutnya memiliki peran yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tomohon.

“Visi kita bersama dalam menjalankan pemerintahan yakni Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera. Salah satu misi yang akan kita wujudkan bersama-sama yaitu misi mewujudkan pelayanan pemerintahan yang bersih, efektif dan berintegritas,” ungkap Walikota.

Adapun, penandatanganan penetapan perjanjian kinerja organisasi adalah dokumen yang berisikan penugasan dari Walikota Tomohon kepada Sekretaris Daerah Kota Tomohon dan kepala perangkat daerah sebagai pengguna anggaran untuk melaksanakan program, kegiatan dan sub kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja yang smart.

“Saya dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE menyadari bahwa saat ini pandemi  covid-19 yang secara global turut dirasakan dan mempengaruhi aktivitas pemerintahan di Kota Tomohon. Hal ini berdampak pada penyesuaian dan pengurangan anggaran pada beberapa sub kegiatan, namun kami berharap sekalipun terdapat penyesuaian dan pengurangan anggaran tetapi outcome, impact dan benefit dari program dan kegiatan akan tetap tercapai. Hal ini selaras dengan essensi dari  kinerja yakni memaksimalkan sumber daya manusia yang tersedia dan mengefisiensikan  penggunaan anggaran untuk  mencapai kinerja perangkat daerah yang optimal,” tutup Walikota.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME bersama seluruh kepala perangkat daerah se-Kota Tomohon. (ino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here