Wakili Walikota, Mandagi Tutup Kegiatan RKAS

0
443

METROklik – Mewakili Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, Kamis (24/2/2022) yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs ODS Mandagi MAP menghadiri sekaligus menutup kegiatan  Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS).

Kegiatan ini berlangsung di AAB Guest House Tomohon yang dilaksanakan selama 2 hari terhitung sejak tanggal 23 hingga 24 Februari tahun 2022.

Dalam sambutan, Mandagi menuturkan Rencana Kerja Sekolah (RKS) disusun dan dilaksanakan berdasarkan kebutuhan sekolah dengan tujuan utama penyusunan RKAS adalah sekolah dapat memahami bagaimana menjabarkan RKS menjadi rencana kerja tahunan sebagai dasar untuk penyusunan RKAS.

“Sekolah dapat memahami petunjuk teknis serta dapat menyusun laporan penggunaan dana BOP Paud dan kesetaraan dengan baik. Adapun manfaat penyusunan RKAS yakni sekolah dapat memiliki laporan Evaluasi Diri Sekolah yang dapat digunakan sebagai bahan rekomendasi untuk bahan penyusunan dokumen RKAS dan sekolah memiliki rancangan RKAS,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mandagi menambahkan sasaran kegiatan ini yaitu kegiatan pelatihan RKAS PAUD yang sudah mempunyai NPSN, Izin operasional, NPWP serta membuat proposal pengajuan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon.

Narasumber kegiatan ini Analis Kemitraan BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Utara Dr Meike Simboh MPd dan Kepala TU BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Utara Drs Maasje Kalalo MPd dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Karwur MKes MSi.

Peserta yaitu Para Kepala Sekolah dan Operator Taman Kanak-Kanak, serta Pimpinan Kelompok Bermain Se- Kota Tomohon. (ino)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here