Terkait Pemberian TPP ASN, Wawali Lumentut Konsultasi di Kemendagri

0
101

METROklik – Terkait dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (10/3/2022) Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE bersama SKPD terkait melakukan konsultasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tim dari Pemerintah Kota Tomohon diterima oleh Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Dr Drs Horas Maurits Panjaitan MEc Dev.

Menurut Lumentut, untuk TPP berbasis kinerja yang mengunakan perhitungan Kemendagri 900-4700, yang sudah diajukan ke Biro Ortala Kemendagri lewat aplikasi simona.

“Apabila sudah divalidasi oleh Biro Ortala prosesnya dikirimkan ke Kemenkeu oleh Ditjen Keuda Kemendagri dan akan mendapat pertimbangan oleh Kemenkeu lewat surat Kemenkeu ke Ditjen Keuda. Setelah mendapatkan pertimbangan, Ditjen Keuda nantinya akan mengeluarkan persetujuan TPP ke daerah-daerah,” jelasnya.

Lebih lanjut Lumentut mengungkapkan, untuk hasil konsultasi dari pihak Kemendagri, pihaknya akan secepatnya memproses surat rekomendasi ke Kemenkeu.

“Dan jika persetujuan dari Kemenkeu sudah terbit, paling lambat tiga hari sudah akan diterbitkan persetujuan TPP untuk Pemerintah Kota Tomohon,” tuturnya.

Ikut dalam konsultasi ini Sekot Edwin Roring SE ME, Asisten Umum Setda Drs ODS Mandagi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi, Staf Khusus Walikota Maria Hernie Pijoh, Sekretaris TP PKK Ny Eleonora Lumentut-Sangi bersama unsur terkait lainnya. (ino)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here